Home » Blog » Gembok Menjaga Keamanan Aset Anda

Gembok Menjaga Keamanan Aset Anda

  • by
gembok

Dalam kehidupan seharu-hari tentu saja kita bergantung dengan berbagai jenis barang yang tidak bisa kita tinggalkan , terutama untuk barang yang dianggap sebagai pengaman dalam melindungi diri, bahkan benda yang kita anggap penting. Oke dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang sebuah produk yang bernama Gembok. Wah gembok ini pasti merupakan sebuah benda yang sangat umum digunakan pada keseharian manusia , bukan hanya untuk keperluan pribadi namun gembok juga pasti dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis. Bisnis yang dimaksud bisa dikategorikan dalam berbagai jenis industri, industri yang menggunakan pengaman pasti mempunyai titik berat kepentingan untuk menjaga dan mengankan produk,aset dan juga apapun hal penting yang ada pada perusahaan tersebut. Untuk membahas lebih lanjut untuk pembuka yuk kita pelajari dulu detail tentang apa itu gembok .

Apa itu Gembok ?

Secara umum bahas Gembok biasa juga disebut dengan pengunci , pada dasarnya gembok merupakan sebuah alat pelindung sebuah benda ataupun tempat yang mempunyai nilai sehingga perlu diamankan . Gembok mempunyai beberapa variasi bentuk dan juga bahan secara umum gembok yang ada dipasaran merupakan produk yang berbahan dari besi , baja ataupun tembaga. Hal ini perlu kita selidiki nih satu persatu kenapa sih gembok bisa digunakan untuk mengamankan sebuah benda bahkan sebuah perusahaan besar.

gembok

Manfaat Gembok

Dalam pembahasaan sebelumnya telah kita pahami bahwa gembok fungsi utamanya adalah untuk mengamankan atau pengunci, lalu kenapa pada jaman sekarang masih banyak sekali manusia yang menggunakannya padahal dijaman tekhnologi seperti sekarang sudah banyak sekali jenis pengaman yang menggunakan kekuatan digital dengan barcode ataupun sandi.

Walaupun kesan yang ditampilkan adalah sebuah produk kecil yang biasa saja , namun manfaat terbesar padlock adalah mampu menghindari dan memperkecil kemungkinan benda atau apapun yang anda amankan tetep aman dan tidak hilang. Bukan hanya untuk sebuah produk bahkan untuk melindungi gudang , perkantoran ataupun brankas pun semua menggunakan sistem kunci atau biasa disebut dengan gembok tersebut.

Jenis Gembok

Selain punya manfaat yang cukup besar , gembok juga mempunyai beberapa variasi yang perlu anda pilih sebagai bahan pertimbangan untuk mengamankan barang anda. Yuk kita pelajari rekomendasi gembok terbaik yang ada saat ini :

gembok

Kinbar

Jenis gembok ini mempunyai alarm yang dapat berbunyi secara otomatis saat ada yang berusaha membuka pengunci ini tanpa akses yang benar. Sistem yang digunakan pada padlock ini termasuk salah satu jenis yang sudah berkembang yaitu menggunakan sistem pengaman yang tidak dapat digandakan sehingga anda tidak perlu khawatir akan keamanan barang anda. Manfaat kunci jenis ini biasa juga digunakan untuk box mesin , motor , pertokoan bahkan pagar rumah atau gedung anda.

gembok

Rolinson

Salah satu jenis lainnya yaitu brand Rolinson , perbedaan dengan jenis sebelumnya gembok ini mampu mendeteksi sebuah getaran yang bisa berasal dari pukulan pada benda yang kita amankan, alarm yang terpasang sangat aktif dan dapat mendeteksi dengan sangat baik. Kekuatan yang dihasilkan oleh alat ini adalah mampu mengeluarkan suara alarm dengan kekuatan suara hingga 110db yang bisa dikatakan setara dengan sistem alarm pada sebuah mobil . Kekurangannya adalah untuk alarm yang berbunyi hanya mempunyai batas waktu 35 detik setelah berbunyi dan akan mati dengan sendiri tanpa harus dimatikan oleh remot kontrol yang ada pada pemilik. Kelebihan yang lain pada gembok jenis ini mempunyai ketahanan baterai yang cukup lama yaitu selama 2 tahun.

Gembok Krisbow

Untuk mengamankan sebuah rumah atau ruangan penting dalam sebuah gedung anda juga harus memilih produk yang berkualitas salah satunya bisa anda pertimbangkan dengan menggunakan brand Krisbow. Sering disebut sebagai pengaman anti pencuri maka brand ini sangat dikagumi oleh masyarakat indonesia. Pembuatan gembok jenis ini berasal dari baja dan tembaga yang tentu saja mempunyai kualitas yang kuat. Bahkan salah satu jenis gembok pada brand ini seperti Heavyduty A1 60H dikenal sebagai jenis pengunci yang tahan dan awet dalam berbagai jenis cuaca.

Brainbox

Setelah membahas tentang pengunci anti pencuri kita masuk pada pembahasan jenis gembok lain yaitu brand brainbox. Jenis gembok ini termasuk mahal dan jarang digunakan untuk pengaman rumahan , biasanya alat ini digunakan untuk mengamankan tempat atau gedung yang mempunyai nilai kekayaan tinggi. Sedemikian pentingnya pengaman yang sangat berkualitas memang membutuhkan jenis pengunci yang juga berkualitas.

Cara kerja dari alat ini adalah dengan mendeteksi sidik jari , sidik jari yang dapat terekam pada alat ini maksimal untuk 10 orang saja , terdpat fitur yang dapat mengatur jalannya gembok yaitu mempunyai fasilitas setting admin. Seperti fungsi admin secara umum maka pada sistem pengunci ini juga dapat mengatur posisi pemilik sidik jari menjadi admin dalam pengaturannya. Untuk menjadi admin dalam alat ini hanya dibatasi pada 2 sidik jari admin yang berguna untuk mengontrol siapa saja yang berhak masuk dan dapat menggunakan sidik jarinya untuk masuk pada lokasi yang diamankan.

Selain dinilai sangat canggih sistem pada pengunci yang kuat tentu saja didukung dengan ketahanan bahan pembuatan gembo yang berkualitas dan kuat , lebih oke nya lagi alat ini mempunyai ketahanan terhadap air atau waterproff. Wah pasti pengen banget kan punya alat secanggih dan sekeren ini.Untuk jenis gembok ini kami rasa tidak terlalu mahal dengan kisaran harga 200 ribuan , untuk sebagian orang mungkin bisa dijadikan pilihan untuk kepraktisan dan keamanan yang tinggi pada produk ini.

Yale

Setelah membahas kecanggihan jenis sebelumnya kini kita akan bahas tentang jenis gembok yang biasa digunakan untuk gedung atau gudang yang berada di luar ruangan dan rentan terhadap cuaca yang berubah. Untuk brand Yale sangat dikenal dengan kekuatan kualitas produk penguncinya , bagaimana tidak jenis pengunci ini sangat kuat terhadap segala macam cuaca. Baik terik matahari ataupun cuaca hujan terus menerus jenis gembok ini tetap kuat dan tidak berkarat. Wah kok bisa ya terkena cuaca berbeda tapi tetap kuat? Tentu kuat karena gembok ini dilengkapi dengan lapisan Zinc atau biasa disebut juga dengan bahan laminated steel atau biasa awamnya dapat juga disebut sebagai lapisasan extra luar galvanis.

Selain kekuatan pada produk sistem pengunci pada jenis ini juga dirasa sangat aman karena mempunyao double fungsi pada locking shacklenya , ball bearing locking dan juga mempunyai fasilitas weather resistant itu sendiri. Harga dari jenis ini pun juga tidak terlalu mahal berkisar 170 ribuan saja. Untuk itu yuk pilih gembok sesusai kebutuhan anda.

Belluci

Nah jenis yang satu ini juga mempunyai keunggulan yang hampir sama dengan beberapa jenis sebelumnya , brand belluci memberikan kualitas terbaik untuk produk pengunci mereka , kualitas pada gembok ini bertahan pada alarm otomatis yang di atur pada produknya namun mempunyai kelebihan yang mungkin belum kita temukan sebelumnya. Walaupun terendam air , alarm otomatis yang ada pada produk tetap dapat berbunyi. Untuk kisaran harga produk ini berkisar 185 ribuan, harga yang cukup sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan nih.

Winglock

Jenis gembok yang satu ini lebih dikenal dengan jenis standart dengan kisaran harga dipasaran 50 ribuan , tentu saja jenis ini bisa dipilih oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia. Namun walaupun harganya cukup terjangkau , jenis bahan dari jenis pengunci ini adaah baja berualitas sehingga walaupun dipotonga menggunakan alat pemotong besi atau bar cutter akan sangat rusak atau putus.

Freed

Nah kalau jenis ini juga merupakan gembok yang masih terjangkau nih harganya berkisar 75 ribu saja , tentu anda dapat memilih sebagai bahan rekomendasi anda untuk mengamankan rumah atau kantor anda. Bedanya untuk brand Freed di ciptakan dengan bahan stainless steel yang tentu saja mempunyai kelebihan untuk tahan sekali terhadap karat bahkan juga dapat meningkatkan keamanan anda. Nah selai bahan berkualitas stainless steel ternayata jeni ini juga tahan terhadap berbagai jenis cairan berbaaya serta tidak dapat ditembus oleh kunci hex key yang biasa digunakan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk membahayakan aset kita.

padlock

Gembok Quality

Sama dengan beberapa jenis padlock sebelumnya bahan dari brand ini mempunyai kualitas yang tinggi , waterproof karena dilapisi dengan zinc alloy. Untuk harga pun jenis gembok ini bisa dikategorikan masih standart untuk penggunaan keamanan yang terpercaya.

Nah itulah detail jenis dan manfaat dari gembok , jika anda membutuhkan padlock dengan berbagai jenis kami siap membantu anda. Yuk langsung saja hubungi tim marketing kami dengan klik link disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *